Thursday, December 12, 2013

Gebrakan Akhir Tahun, Samsung Kenalkan Galaxy J

Yahoo.com
Samsung kembali membuat kejutan menjelang akhir tahun 2013. Fans Samsung sendiri telah dibuat penasaran dengan video singkat di Youtube yang menggambarkan smartphone dengan bodi metal. Nah, kini Samsung secara resmi memperkenalkan smartphone yang ada di video tersebut, yaitu Samsung Galaxy J.
Desain dari Samsung Galaxy J sendiri, terlihat seperti perpaduan antara Samsung Galaxy S4 dan Galaxy Note 3. Untuk spesifikasinya, juga mirip dengan Note 3. Smartphone dengan layar Super AMOLED 5-inci Full HD 1080p ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 quad-core 2.26GHz, yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB.
Kesamaan spesifikasi berlanjut pada pemberian luas memori internal 16/32GB yang dapat ditambahkan dengan micSD hingga kapasitas 64GB. Kameranya juga mengusung sensor dengan resolusi 13 megapixel, sekali lagi sama seperti Note 3. Kemampuan video juga amat baik, dengan dukungan perekaman video UHD 4K.


Satu-satunya yang membedakan hanyalah penggunaan baterai saja. Samsung Galaxy J memiliki baterai berkapasitas 2.600mAh, sementara Note 3 3.200mAh. Galaxy J masih belum mengusung OS Android 4.4 KitKat yang terbaru, melainkan masih menggunakan Android 4.3 Jellybean.
Galaxy J sendiri akan mulai dipasarkan di Taiwan dengan kisaran harga US$740 atau sekitar Rp9 jutaan. Dilihat dari harganya, Galaxy J akan ditempatkan di atas Galaxy S4. Masih belum ada informasi resmi terkait harga dan waktu pemasaran Samsung Galaxy J nantinya di Indonesia.

0 comments:

Post a Comment