Saturday, December 28, 2013

Mesin diesel akan ditawarkan pada Honda City terbaru


Honda City generasi ke-4 akhirnya tiba, namun kemunculannya bukan di Jepang melainkan di India melalui Honda Cars India Ltd (HCIL). Honda City generasi terbaru ini untuk pertama kalinya hadir dengan pilihan mesin diesel.
Dijadwalkan mulai dijual pada Januari 2014, All New Honda City merupakan hasil riset dari tim Honda R&D di Tochigi, Jepang. Meski pusat pengembangan ada di Negeri Matahari Terbit, tapi Honda melakukan survei pula terhadap keinginan dan kebutuhan konsumennya di ASEAN, termasuk India, yang dinilai selalu mementingkan faktor kenikmatan berkendara dan desain yang stylish.
Honda memilih India karena dinilai sebagai negara kunci di wilayah Asia dan Oceania untuk memasarkan pertama kalinya Honda City bermesin 1.500 cc i-DTEC diesel. Selain mesin baru tersebut, Honda juga menjamin All New Honda City akan menawarkan spesifikasi tinggi demi meraih tenaga optimal, harga terjangkau, serta didukung konumsi BBM dan emisi CO2 rendah.
City terbaru lebih tinggi 10 mm dan wheelbase lebih panjang 50 mm dari generasi sebelumnya. Front facia, grill, headlamp, dan bumper, serta rearlamp dana bumper belakang merupakan beberapa bagian baru di sedan generasi ke-4 ini. Ia juga tersedia dengan mesin 4 silinder 1.500 cc SOHC i-VTEC dan 4 silinder 1.500 cc DOHC i-DTEC diesel. Honda juga membenamkan teknologi "Earth Dreams Technology" pada Honda City generasi keempat tersebut.

0 comments:

Post a Comment