Wednesday, December 11, 2013

Selain Ninja ZX-10R, Tahun Depan Kawasaki Beri Kejutan Moge Baru



Otosia.com - Ajang otomotif di luar negeri sudah membocorkan sejumlah Kawasaki yang siap dipasarkan. Harapan dari Indonesia muncul bahwa Kawasaki sudah bersiap dengan moge-moge baru di 2014 dengan cara yang mengejutkan.
Disebut mengejutkan, ini mengingat Kawasaki kerap diam-diam dalam meluncurkan sejumlah motor terbarunya. Namun Yamaha kini sudah mengeluarkan produk-produk tandingan untuk pasar moge. Untuk tahun depan pun, rumor tentang motor baru dari produsen berlambang garpu tala tersebut sudah terdengar.
Lalu apakah Kawasaki menjawabnya, setidaknya, dengan ZX10R yang sudah terlihat di ajang luar negeri dan bahkan sudah terdaftar di Kementerian Perindustrian?






"Ini memang sudah menjadi salah satu program kita di 2014 nanti. Meski Yamaha rumornya akan mengeluarkan big bike di kelas yang sama, kita tetap berjalan dengan strategi yang saat ini, apakah Yamaha jadi keluar ataupun tidak," ujar Dewi Septiani Deputy Departement Head Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia.
Sebelumnya diberitakan, PT Kawasaki Motor Indonesia terdaftar 'selesai' memasukkan sebuah moge berkode KAWASAKI ZXT00M pada Senin 28 Oktober 2013 di Kementerian Perindustrian.  
Menurut telusuran tmcblog yang pernah mendapati pendaftaran ini jauh pada Mei lalu, disebutkan bahwa kemungkinan besar kode itu merujuk pada superbike ZX10R. Kode "10" di tengahnya menghilangkan angka 00 di belakangnya yang berarti ia bermesin 1.000 cc.

ZX10R sendiri pada dasarnya bermesin 998cc empat silinder segaris dengan 16 katup. Dengan spesifikasi mesin saja tak perlu lagi bertanya, seberat apa moge ini.
Dilengkapi suspensi yang bisa diatur depan (3 setelan) dan belakang (4 setelan), ia sudah dilengkapi rem cakram 310 mm (depan) dan 220 mm (belakang) dengan kaliper empat piston dari Tokico(kpl/why/sno)



0 comments:

Post a Comment