Wednesday, December 18, 2013

Akhirnya Suzuki Kembangkan Mesin Diesel Sendiri


Detik.com, Tokyo -Produsen mobil Suzuki dikabarkan tengah mengembangkan mesin diesel generasi terbaru untuk berbagai varian miliknya. Mesin diesel ini salah satunya akan digunakan oleh SUV terbaru Suzuki yang hingga kini tengah dipersiapkan.

Bila kabar ini benar, maka ini akan menjadi salah satu mesin diesel pertama yang dikembangkan oleh Suzuki setelah sekian tahun mereka mengadopsi teknologi diesel milik Fiat.

Untuk permulaan, Suzuki akan mengembangkan mesin diesel dua silinder berkapasitas 800 cc yang kabarnya akan mereka sematkan pada pikap terbaru mereka berkode Y9T yang akan diluncurkan pada awal 2015 mendatang.

Setelah itu, Suzuki akan terus belajar untuk membuat mesin diesel yang makin nyaman untuk mobil penumpang. Lompatan besar menurut Autocar India terjadi setelah merek ini nantinya mengembangkan mesin diesel empat silinder berkapasitas 1.5 liter.

Mesin tersebut kemungkinan besar akan digendong oleh Sport Utility Vehicle (SUV) kompak yang saat ini tengah mereka persiapkan. SUV berkode YBA itu diharapkan akan bisa diluncurkan di awal 2016 mendatang.

0 comments:

Post a Comment