Friday, December 13, 2013

Fujitsu akan luncurkan tablet baru di Indonesia tahun depan

Siapa yang tidak kenal dengan Fujitsu? Produsen gadget asal Jepang ini sudah dikenal masyarakat Indonesia bertahun-tahun lewat laptop mereka. Dan pada tahun 2014, Fujitsu sudah siap tempur di industri mobile Indonesia dengan meluncurkan produk tablet di pasaran.
Seperti yang dilansir dari Liputan6, tablet Fujitsu ini menggunakan sistem operasi Windows dan akan dilengkapi dengan beberapa software tambahan agar dapat menarik pembeli. Sejauh ini, pihak Fujitsu belum membocorkan spesifikasi lengkap dari tablet mereka, tetapi Mulia Dewi Karnadi, Country Head Infrastructure Services & Solutions Fujitsu Indonesia, menjanjikan bahwa produk mereka akan memiliki spesifikasi yang tinggi. Dewi pun menambahkan bahwa mereka ingin memasarkan produk tablet ini ke perusahaan berskala kecil dan menengah (UKM), agar tidak kalah saing dengan perusahaan asing dalam bidang teknologi.
Pasar tablet di Indonesia saat ini masih dikuasai oleh produk
keluaran Apple dan Samsung. Bahkan iPad mini generasi pertama baru saja diluncurkan di Indonesia. Walaupun sangat terlambat, saya yakin penjualannya akan meroket karena iPad mini lebih ringan dan lebih kecil daripada iPad biasa. Selain Apple dan Samsung, pesaing lain yang wajib ditakuti adalah SpeedUp, produsen lokal dari Indonesia, yang baru saja meluncurkan tablet tertipis mereka akhir Oktober lalu dan harganya pun masuk akal untuk kantong masyarakat Indonesia.
Pergerakan dari Fujitsu ini tidak begitu mengejutkan karena masyarakat Indonesia memang tergila-gila dengan gadget mereka. Mengapa tidak, banyak orang telah menghabiskan waktu mereka di luar rumah karena kemacetan Jakarta. Tersendat di jalanan, menunggu angkutan umum yang tidak kunjung datang, dan menunggu hujan reda (saat ini Jakarta dilanda hujan deras setiap hari) adalah permasalahan sehari-hari yang tidak dapat dihindari oleh masyarakat Indonesia. Untuk mengatasi kebosanan, gadget telah menjadi teman setia sebagian masyarakat. Melihat potensi dan antusiasme pasar yang tinggi, Fujitsu harus ekstra cerdas dalam memasuki pasar Indonesia, dan harga murah selalu dapat menjadi daya tarik.
(Sumber: Liputan6)

0 comments:

Post a Comment